Blog

Pemuda Marsudirini!

Pemuda Marsudirini!

Berita Sekolah, Karya Siswa
Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada tanggal 28 Oktober 2023. Peringatan ini merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Pada tahun 1928, para pemuda dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul di Jakarta untuk merumuskan Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda berisi tiga butir pernyataan, yaitu: Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah yang penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda menjadi dasar bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia dan menjadi semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam rangka merayakan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda, SD Marsudini 2 mengadakan berbagai lomba untuk menggali potensi pada siswa/i sebagai Pemuda…
Read More
PEMENANG PEKAN INI!

PEMENANG PEKAN INI!

Berita Sekolah, Karya Siswa, Prestasi
Siswa-siswa SD Marsudirini II Bekasi tidak pernah berhenti untuk terus mengukir prestasi. Berikut merupakan anak-anak yang berhasil meraih kemenangan dan medali pada lomba OLIMPIADE TEMATIK dan KOMPETISI MATEMATIKA NASIONAL. Selamat untuk pemenang, jangan pernah berhenti untuk selalu "haus" akan ilmu!
Read More
Sang Juara, Syakira!

Sang Juara, Syakira!

Berita Sekolah, Karya Siswa, Prestasi
Selamat untuk Syakira Ramania Janeta, siswi kelas 1A SD Marsudirini II yang telah berhasil meraih juara Pertama dalam rangka Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta yang berlangsung pada 16 Oktober 2022. Syakira merupakan anak yang aktif dan pintar di kelas.Bakat yang dimiliki Syakira sudah digeluti sejak TK, hingga saat ini Syakira meraih keberhasilan sebagai juara 1. Semoga akan ada keberhasilan lainnya yang akan Syakira dapatkan dimasa mendatang.
Read More
World Food Day

World Food Day

Berita Sekolah, Karya Siswa
Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2022, keluarga besar SD Marsudirini II turut serta melaksanakan kegiatan untuk merayakan hari tersebut. Yaitu membuat makanan tradisional dari Jawa Barat, yang sesuai dengan program Profil Pelajar Pancasila yang diterapkan di SD Marsudirini II. Berikut beberapa dokumentasi kegiatan yang berlangsung selama proses memasak Tahu Getjrot dan Cilok dari kelas 3 dan 4.
Read More
SELAMAT HARI PRAMUKA!

SELAMAT HARI PRAMUKA!

Berita Sekolah
14 Agustus ditandai sebagai perayaan Hari Pramuka di Indonesia. Para pramuka siaga SD Marsudirini 2 Bekasi juga ikut andil merayakan hari ini dengan mengikuti lomba Pesta Siaga. Berkat latihan yang rutin, kekompakan, dan semangat mereka, para pramuka siaga dari barung putra dan barung putri berhasil mendapatkan juara ke-2 pada lomba menyanyi Pesta Siaga.
Read More
Selamat Datang Siswa/i Baru!!

Selamat Datang Siswa/i Baru!!

Berita Sekolah, Karya Siswa
MPLS hari pertama dilaksanakan pada Sabtu, 16 Juli 2022. Kegiatan berlangsung dengan ceria dan menyenangkan. Walaupun hujan mengiringi kegiatan MPLS di halaman sekolah, tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk tetap mengikuti kegiatan dengan semerbak. Simbol dasi dan topi sebagai bentuk penyerahan murid baru di berikan oleh Ibu Narti sebagai kepala sekolah SD marsudirini II kepada Mikaela siswa kelas 1C, sebagai perwakilan siswa baru tahun ajaran 2022-2023. Orang tua Mikaela juga turut serta memberikan kata sambutan sebagai perwakilan dari seluruh orang tua siswa.
Read More