Imunisasi BIAS Kelas 1

Sejak pukul 08.15 WIB, beberapa siswa kelas 1 SD Marsudirini II sudah mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan imunisasi BIAS yang diadakan di sekolah. Seperti Excel, siswa kelas 1C (pada gambar) yang dengan semangat mengikuti kegiatan imunisasi pagi ini.

Kegiatan imunisasi kadang menjadi momok yang menakutkan untuk sebagian anak. Tapi tidak perlu takut, karena suntik imunisasi punya banyak manfaat untuk tubuh kita.

Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.
Program imunisasi BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Para guru dan orang tua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat.
Pemerintah sangat berharap jika imunisasi BIAS ini dilakukan secara rutin. Mengingat banyaknya virus sekarang ini yang seringkali menyerang anak-anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun.

Kegiatan imunisasi ini juga di lakukan dengan mengikuti protokol pemerintah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *