Kegiatan BKSN Siswa Kelas I dan II #darirumah

Bulan September menjadi salah satu bulan yang di istimewakan bagi Gereja Katolik di Indonesia. Terlebih pada bulan ini menjadi peringatan Bulan Kitab Suci Nasional. Tema Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2020 ini adalah “Mewartakan Kabar Baik di Tengah Krisis Iman dan Identitas”. Dimana tema ini mengangkat dari realita kehidupan anak-anak zaman sekarang yang dipengaruhi oleh media online, sehingga mereka lebih mengenal tokoh-tokoh dalam media online yang mereka lihat.

Tantangan baru bagi kita umat Katolik pada tahun ini, dimana wabah virus Covid-19 masih merebak di sekitar kita, sehingga pelaksanaan kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional pun kita laksankaan secara berbeda pula.

SD Marsudirini II sebagai salah satu sekolah Katolik yang ada di Bekasi, turut ambil bagian dalam pelaksanaan Bulan Kitab Suci Nasional yaitu dengan mengajak siswa membiasakan diri untuk membaca bacaan Kitab Suci. Mengingat  kegiatan pembelajaran masih dilaksanakan secara online, maka kegiatan membaca Kitab Suci dilakukan dengan cara wali kelas setiap pagi mengirimkan bacaan Kitab Suci dan siswa membaca bacaan Kitab Suci sebelum mengawali kegiatan pembelajaran.

Kegiatan ini dilaksanakan selama Bulan September, dan diharapkan siswa dapat membiasakan diri membaca Kitab Suci tidak hanya di Bulan Kitab Suci Nasional saja, namun juga setiap harinya. Karena di dalam Kitab Suci memuat berbagai macam ajaran dan sabda Tuhan yang menjadi sumber kekuatan dalam hidup. Semoga para siswa memiliki iman yang kuat dan semakin mengenal dan meneladan Yesus dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan baca kitab suci yang dilakukan oleh siswa SD Marsudirini II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *