HARI RAYA SANTO FRANSISKUS ASISI

4 oktober 2020 diperingati sebagai hari St. Fransiskus Asisi. Berhubung karena tahun ini 4 oktober jatuh pada hari minggu, maka segenap guru dan karyawan melakukan misa di sekolah pada kesesokan harinya, yaitu pada hari senin.
SD Marsudirini merayakan pesta nama St. Fransiskus Asisi. Momen ini merupakan momen yang penting bagi umat katolik. St. Fransiskus merupakan seorang tokoh yang sangat berpengaruh, dimana beliau dikenal sangat saleh dan sangat perduli terhadap lingkungan dan sesama.

Sedikit informasi mengenai St. Fransiskus, beliau lahir lebih dari delapan abad lalu di sebuah kota kecil di Lembah Umbria, namun pengaruhnya sungguh luar biasa. Pada saat ini ada jutaan orang di segala penjuru dunia yang menyatakan diri mereka sebagai para pengikut dari “Si Kecil Miskin dari Assisi” ini, tidak terbatas pada para pemeluk agama Katolik Roma saja, tetapi juga anggota-anggota jemaat Kristen lainnya, antara lain Gereja Anglikan dan Lutheran. Keluarga Fransiskan merupakan keluarga rohani terbesar dalam Gereja Katolik. 

Setelah acara Misa di Gedung serba guna Marsudirini, kegiatan perayaan di lanjutkan di sekolah. Suster, guru dan karyawan menikmati makanan yang sudah tersaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *